Mencapai Kehamilan


Untuk mencapai kehamilan memang susah-susah gampang atau gampang-gampang susah…? Gampang berbuatnya tapi susah jadinya atau dapat juga susah buatnya tapi kok jadi….?! Tapi yang jelas semua itu ada kiatnya dan sudah tentu ada hitungan tersendiri. Yang terpenting adalah, tepat waktu, tepat laku, tepat posisi dan tepat sehat.

Yang dimaksudkan dengan semua ini adalah, dilakukan pada waktu yang tepat, kemudian melakukannya dengan tepat pada  posisi yang tepat dan harus SEHAT.
Yang dimaksud dengan  tepat waktu, untuk mencapai kehamilan diperlukan waktu yang tepat, yaitu waktunya  indung telur mengeluarkan telur setiap bulannya ini yang harus diketahui darisisi Wanita. Dan pada pria adalah saat sperma sedang dalam jumlah yang  optimal kira-kira adalah 3 hari sesudah pengeluaran yang terakhir sehingga pada waktu itu pertemuan sel telur dengan sperma sangat besar kemungkinannya.

Yang dimaksud dengan tepat laku, melakukan hubungan intim (ML) harus dengan cara yang baik tidak sampai melukai pasangan kita sehingga terhindar dari akibat luka sehingga akan menimbulkan infeksi dan pada akhir nya akan mengurangi kesempatan akan terjadinya kehamilan. Dan akhirilah di kedalaman yang paling dalam sehingga sperma akan berada tepat di mulut rahim dan sperma yang sehat akan segera bergerak memasuki rahim lewat mulut rahim.

Tepat posisi, ini khususnya untuk Wanita, pada akhir dari ML wanita diharus kan pada posisi terlentang, dengan maksud agar sperma tetap tertampung dan tidak mengalir keluar vagina. Sangat dianjurkan untuk menaruh bantal dibawah bokong  sehingga posisi  mulut rahim dan vagina lebih condong atau  mengarah ke atas (ini dimaksudkan agar sperma tidak tumpah ke luar vagina). Setelah itu tunggulah dengan posisi seperti itu sampai minimal setengah jam sampai satu jam agar memberikan  kesempatan untuk sperma bergerak masuk kedalam rahim. [ibuhamil.com]

sumber: http://nusaindah.tripod.com/tipsmencapaikehamilan.htm

8 thoughts on “Mencapai Kehamilan

  1. Alhamdulillaaah.. saya sih dan istri sudah niat pengen segera punya anak.. maka sejak malam pertama terus giat untuk melakukan proses “menghamili dan dihamili”🙂 alhamdulillah.. 2 bulan setelah nikah, istriku hamil… bahagianya aku….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s